Harga Tiket Masuk Lawang Sewu Semarang, Sejarah, Lokasi, Jam Bukak dan Fasilitas - Infotiketwisata

Monday, May 20, 2019

Harga Tiket Masuk Lawang Sewu Semarang, Sejarah, Lokasi, Jam Bukak dan Fasilitas

Saat Anda bekunjung ke Kota Semarang, jangan lupa menyempatkan waktu mengunjungi wisata bersejarah, Lawang Sewu.

Lawang Sewu dalam bahasa Indonesia berarti pintu banyak, dimana di daerah ini memang terdiri dari pintu-pintu dalam jumlah banyak sehingga dinamai dengan Lawang Sewu.

harga tiket masuk lawang sewu semarang
Foto : macamtiket.com


Lawang Sewu


Sudah usang wisata Lawang Sewu populer sebagai daerah bersejarah yang mistis dengan nuansa bangunan kuno.

Dahulunya bahkan daerah ini seringkali dijadikan lokasi syuting film dengan genre horor. Meskipun sudah mengalami renovasi semenjak tahun 2011 silam, namun kesan mistis ketika berada di daerah ini masih kental terasa.

Namun, hening saja alasannya ketika weekend, Lawang Sewu selalu ramai pengunjung sehingga Anda tidak perlu takut ketika berkunjung ke salah satu daerah bersejarah di Semarang ini.

Baca juga : Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Boshe Bali Terbaru

Sejarah Singkat Lawang Sewu


Bangunan Lawang Sewu dahulunya  merupakan kantor Nederlands Indiche Spoorweg Maatschappij (NIS) yang dibangun pada tahun 1904 hingga 1907. Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah yang berdiri semenjak jaman penjajahan Jepang.

Bahkan pada tahun 1945, gedung Lawang Sewu dahulunya menjadi lokasi pertempuran cowok Angkatan Muda Kereta Api atau AMKA yang melawan Kidobutai dan Kempetai Jepang selama 5 hari berturut-turut.

Sehingga alasannya banyak sejarah dari Lawang Sewu, maka pemkot Semarang mengakibatkan daerah ini sebagai daerah bersejarah di Semarang yang patut dilindungi.


Lokasi Lawang Sewu


Lawang Sewu berada di Komplek Tugu Muda Jalan Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya, lokasi Lawang Sewu berada di jantung Kota Semarang sehingga gampang untuk dijangkau memakai kendaraan eksklusif maupun kendaraan umum.

Jika memakai kendaraan pribadi, Anda mampu menuju ke arah Simpang Lima dimana merupakan sentra jalan yang bersahabat dengan Lawang Sewu. Namun, jikalau Anda memakai kendaraan umum, Anda mampu memakai angkutan kota sebesar Rp 4.000 dengan mengambil rute Tugu Muda.

Baca juga : Harga Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Transmart Jogja

Jam Buka:


Tempat wisata sejarah Lawang Sewu dibuka setiap hari mulai dari pukul 06.00 hingga 21.00 WIB dan

Daftar Harga Tiket Masuk:


Dewasa : Rp 10.000
Pelajar dan bawah umur : Rp 5.000
NB: Jika ingin masuk keruang bawah tanah dikenakan biaya aksesori sebesar Rp 30.000 dan untuk menyewa guide juga dikenakan aksesori Rp 30.000.


Fasilitas di Lawang Sewu dan Sekitarnya


Karena Lawang sewu merupakan daerah wisata bersejarah, maka tidak banyak kemudahan atau wahana yang mampu Anda nikmati disini.

Di Lawang Sewu Anda mampu berfoto-foto dengan desain interior khas jaman dulu. Jika penasaran, Anda juga mampu menuju ruang bawah tanah dimana lokasi ini kental dengan nuansa mistis.

Di ruang bawah tanah inilah dulu sering dipakai sebagai lokasi uji nyali alasannya memang seringkali muncul sosok-sosok makhluk halus yang konon perempuan berbaju putih dan berambut panjang.

Di sekitar Lawang Sewu juga terdapat kemudahan lain mirip penginapan dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu juga terdapat wisata masakan yang menjual kuliner khas Semarang.

Banyak pilihan kuliner yang mampu Anda temui di sekita Lawang Sewu, salah satunya yang populer yaitu martabak 8 rasa yang dijual dengan harga Rp 80 ribuan.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke Lawang Sewu, sebaiknya menghindari ketika weekend atau libur panjang. Karena daerah ini akan sangat ramai dan akan mengganggu momen foto Anda.

Comments


EmoticonEmoticon