Tips dan Cara Wisata Dikala Puasa Supaya Travelingmu Tetap Seru - Infotiketwisata

Friday, May 31, 2019

Tips dan Cara Wisata Dikala Puasa Supaya Travelingmu Tetap Seru

Bulan Ramadhan datang, tentu bagi umat muslim diwajibkan untuk berpuasa. Banyak orang menjadi malas beraktifitas ketika berpuasa alasannya yaitu badan tidak menerima banyak asupan energi.

Tapi harusnya puasa bukan menjadi alasan kita untuk malas melaksanakan kegiatan, terutama traveling. Bagi pecandu wisata, bulan berkat bukanlah halangan yang menyulitkan mereka.

Karena itu, Brobali.com akan memperlihatkan tips wisata ketika puasa untuk kau biar kau tidak mengkambing hitamkan bulan puasa. Apa sajakah itu? Yuk kita simak.


 tentu bagi umat muslim diwajibkan untuk berpuasa Wisata Indah Tips Wisata Saat Puasa Agar Travelingmu Tetap Seru

Makan Makanan Bergizi Saat Sahur

Dimulai ketika kita sahur, biar kau berpengaruh menahan lapar seharian penuh ketika berwisata, tentu ketika sahur kau harus memperlihatkan asupan gizi dan kalori yang cukup pada tubuhmu.

Perbanyak makan buah dan sayur serta kurangi minum kopi atau teh ketika sahur, kemudian sebagai aksesori kau juga sanggup mengkonsumsi vitamin biar staminamu tetap terjaga atau kau juga sanggup makan 7 butir kurma ketika sahur dan ketika buka puasa.

Pintar Memilih Tujuan Wisata

Saat puasa tentu kita harus pintar-pintar dalam menentukan jenis wisata apa yang akan kita kunjungi. Alangkah lebih baiknya ketika berpuasa kau berwisata ke Museum, taman, wisata religi atau wisata indoor lainnya.

Daripada kau mengunjungi wisata alam yang cukup menguras tenaga ibarat trekking, mendaki gunung, outbond dan sebagainya. Sekedar saran, kau sanggup menciptakan daftar masjid keren di sekitar kotamu untuk dikunjungi ketika berpuasa.

Pilih Waktu yang Tepat

Saat siang hari, ketika terik matahari terasa sangat panas, tentu akan membuatmu kekurangan cairan tubuh yang berakibat kelelahan pada tubuhmu.

Perlu kau ketahui, menahan haus jauh lebih berat daripada menahan lapar, jadi jangan hingga kau kekurangan cairan tubuh ketika sedang berwisata.

Karena itu, pintar-pintarlah dalam menentukan waktu traveling ketika puasa. Kamu sanggup berwisata ketika menjelang maghrib dengan tema ngabuburit ke daerah wisata favoritmu, atau kau juga sanggup berwisata malam sehabis shalat tarawih.

Tapi jikalau memang kau terpaksa berwisata ketika siang hari, pastikan kau membawa topi apabila mengunjungi daerah wisata outdoot, serta perbanyaklah istirahat biar tubuhmu tidak kelelahan dan dehidrasi.




Nah, itulah tips berwisata ketika puasa. Walaupun di artikel blog lain memperlihatkan tips lebih dari itu tapi nyatanya yang perlu kau perhatikan hanya faktor-faktor diatas saja.

Selama kau sanggup mengkondisikan faktor diatas, dijamin wisatamu tetap terasa seru walaupun sedang puasa.

Tapi tetap ingat ya guys, di bulan Ramadhan alangkah baiknya kita sibuk memperbanyak amal sholih ibarat membaca Al Quran. Makara tetap prioritas ibadah dulu, gres kemudian wisata.


Comments


EmoticonEmoticon